Event

Cerita Powerbank Premium Class terbaru dari Hippo Elite.

Wah mesti upload kerjaan nih, tapi lagi di ojek. Susah kan kalo mesti keluarin laptop. Eh, hp lowbatt juga, gimana dong? Duh, bisa diomelin nih kalo telat. Tolooooong!

Itulah sebuah cuplikan keriwehan yang pernah dialamin hampir tiap orang yang kerjanya mobile. Bagi orang yang kerjanya mondar-mandir dan banyak menghabiskan waktu di jalan, pasti akrab dengan keriwehan tadi. Tuntutan untuk kerja kadang sulit diimbangi sama energi yang tersedia di hp. Gimana kalo udah kaya gitu coba? Kalo minggir dulu buat ngecas di cafe, bisa-bisa jadwal kerja berantakan deh.

Solusi untuk keriwehan tadi ya mesti irit-irit dalam menggunakan energi di hp. Banyak kok caranya, misal dengan nurunin brightness layar, atau tutup aplikasi yang tidak terpakai. Tapi kalo terasa sulit, ada solusi satu lagi nih. Selalu bawa powerbank kemanapun dan kapanpun. Dijamin hati lebih tenang saat notifikasi baterai mulai kedip-kedip kaya lampu di dada Ultraman.

Kebetulan, hari Sabtu tanggal 17 November 2018 ogut datang ke acara launching produk power bank baru nih. Ogut mau berbagi info ke temen-temen yang kebetulan juga lagi kepo sama power bank. Sebelum beli powerbank baru, coba simak info yang ogut dapet dari launching acara Hippo kemaren ya!

Hippo Elite

Launching Hippo Elite

Hippo, sebuah brand powerbank yang ternama di Indonesia, baru aja launching produk terkini. Produk baru tersebut diberi nama Hippo Elite. Hippo Elite terdiri dari beberapa produk, diantaranya adalah Prime dan Lev yang diumumkan pada 17 November 2018. Hippo seri Elite dibuat dengan tampilan yang premium dan cantik untuk disandingkan dengan berbagai tipe smartphone.

Hippo Elite merupakan brand dari Hippo yang ditujukan untuk segmen Premium Class. Menurut ogut, Hippo akan menjajaki pasar baru kali ini. Terlihat dari tema yang digunakan pada saat launching, “A New Milestone”. A new Milestone tersebut ogut artikan sebagai langkah baru dari pengembangan produk dan bisnis yang dilakukan Hippo. Tentunya ini berarti juga bahwa Hippo berkembang semakin baik.

Jajaran dari Hippo Elite yang diluncurkan pada hari tersebut adalah Hippo Prime dan Hippo Lev. Hippo Prime adalah Powerbank premium dengan 12000 mAh dengan teknologi terbaru Power Delivery 18 watt. Tentunya didukung juga dengan fitur Quick Charging 3.0 yang membuat proses cas lebih cepat. Produk satu lagi, Hippo Lev, merupakan sebuah wireless desktop 10 watt. Hippo Lev dibekali dengan teknologi adaptive charging mode yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan daya handphone.

Hippo Prime

Hippo Prime 12000 mAh

Hippo Powerbank Prime di desain dengan bentuk yang ergonomis dan dibekali baterai High Li-Polymer. Desain ergonomis yang digunakan mebuat powerbank ini terasa nyaman ketika di genggam dan di bawa kemana saja. Kenyamanan tersebut ditambah lagi dengan hadirnya lapisan Rubber Oil pada casing, ini membuat Hippo Powerbank Prime terlihat mewah, dan sangat cocok ketika di sandingkan dengan gadget / smartphone tipe apapun.

Fitur teknologi PD ( PowerDelivery ) 18W yang terdapat dalam Hippo Prime, dapat berfungsi pada port Type C. Port tersebut dapat dijadikan input dan output sekaligus. Fitur teknologi PD pada Hippo Prime dapat menghantarkan arus 70% lebih cepat dibandingkan standart output DC5V/0.5A. Mantap nih buat kalian yang butuh cas dengan cepat di waktu yang terbatas. Oh iya, fitur ini hanya bisa digunakan melalui kabel C to C dan C to lightning. Dengan menggunakan kabel C to C, maka yang akan terdeteksi adalah QC 3.0 untuk HP / Smartphone yang memiliki fitur tersebut.

Selain fitur PD 18W, Hippo Prime ini juga memiliki fitur QUICK CHARGING 3.0 pada bagian USB Port yang dapat digunakan untuk gadget / smartphone yang memiliki port micro maupun type C. Fitur ini dapat mengisi daya perangkat lebih cepat dari standart charging. Hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk pengisian dari 1% ke 50% pada Samsung Galaxy Note8.

Hippo Prime juga memiliki satu USB port terbaru yaitu Genius USB Charging Port, yang dapat digunakan 2 sisi (reversible) sehingga memudahkan pengguna dan tidak perlu khawatir mencocokkan posisi USB kabel ke USB port yang tidak tepat. Tenang deh kalo lagi buru-buru dan kabel terbalik saat dicolok. Genius USB Charging Port ini juga dapat mendeteksi dan mengadaptasi kebutuhan input Gadget / Smartphone, lho.

Kapasitas Hippo Powerbank Prime adalah 12000mAh. Kapasitas yang cukup sebagai cadangan baterai untuk digunakan sehari-hari. Hp ogut sih bisa sampe 4 -5 kali cas nih. Hippo Prime ini memiliki 4 titik LED sebagai indikator kapasitas yang tersisa. Indikatornya juga bisa menginformasikan apabila teknologi PD atau QC 3.0 sedang aktif. 1 LED akan berubah menjadi warna biru setelah 5-10 detik penggunaan.

 

Hippo Prime Black
Hippo Prime warna hitam (black). Tersedia juga warna biru tua (navy blue)

Spesifikasi Hippo Prime:
Baterai Li – Polymer Kapasitas 12000mAh
44.4 Wh Input Type C 5V/2A, 9V
2A Input Micro 5V/2A, 9V
2A (support QC 2.0)
Output Type C 5V/3A, 9V/2A, 12V/1.5A (PD 18W)
Output 5V/3A, 9V/2A, 12V/1.5A (compatible with QC 3.0)
Dimensi 142x72x12mm Berat 194g

Hippo LEV

Hippo Lev

Satu lagi yang diluncurkan kemarin adalah Hippo Lev atau lengkapnya disebut Hippo Wireless Desktop LEV. Desainnya terlihat futuristik dengan bentuk bulat dan Simbol X dibagian tengahnya. Cantik banget buat ditaro di meja kerja, selain sebagai sumber daya, juga bisa jadi pajangan. Hehehehe

Wireless Desktop LEV ini mempunyai teknologi Wireless Transmitter 10 W dengan fitur Quick Charging 3.0 yang dapat digunakan apabila menggunakan Adaptor yang memiliki Fitur Quick Charging juga. Hippo Lev Wireless Desktop ini gampang banget digunakan, setelah menghubungkan Wireless Desktop pada Adaptor maka cukup letakan gadget / smartphone anda tepat di tengah tengah posisi Wireless Desktop yang ada symbol X tersebut. Mudah kan?

Selain kemudahan dalam penggunaannya, Hippo Wirreless Desktop Lev juga dilengkapi fitur Adaptive Wireless Charging mode. Jadi, Hippo Lev bisa mendeteksi kemampuan pengisian daya optimum dari smartphone atau gadget yang kamu gunakan. Canggih banget ya, sesuai dengan tagline Hippo Lev nih, Worryless. Kita bebas khawatir karena Lev akan nyesuain kemampuan cas hp kita. Gak ada lagi deh khawatir gak cocok dengan wireless charger.

Nih ogut kasih contoh adaptive wireless charging si Hipppo Wireless Desktop Lev. Apabila Android standard device yang digunakan ke Hippo Lev, maka akan otomatis merubah ke 5 Watt untuk cas. Kemudian, apabila iOS device yang kamu gunakan ke Hippo Lev, maka akan otomatis merubah modenya ke 7.5 Watt. Terus, kalo Android yang kamu gunakan ke Hippo Lev udah support QC device, maka Hipo Leva kan otomatis merubah ke 10 Watt. Mantap kaaan. Hahahha.

Hippo Lev Red. Ada juga warna Solid Black & White.

Nah, sekarang udah kenal kan sama powerbank baru keluaran Hippo? Semoga infonya bisa berguna buat temen-temen yang lagi cari powerbank.

About Uut

Uut adalah seorang blogger yang memiliki jiwa WOTA di dalam dirinya. Telah menjadi penganut Jejepangan sejak masa kanak-kanak walaupun saat itu sering nangis kalau belum dijemput sepulang sekolah. Mulai ngeblog sejak jaman sekolah pake celana pendek biru.
View all posts by Uut →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *